Pages

Saturday 21 March 2015

Nining Meida Kembali Eksis Di Jalur Dangdut Lewat Single Dangdut Perdananya " Mamam Aja "

Di Bandung Jawa Barat sosok nining meida begitu familiar dan setelah sekian lama menjadi penyanyi pop - sunda indonesia sejak tahun 1980 an nining maida banyak mengeluarkan album sunda salah satunya " Tibelat , Bubuy Bulan , Kalangkang ", kini penyanyi yang lahir di Bandung 6 Juni 1965 ini  ketagihan menyanyikan lagu dangdut , buktinya di awal tahun 2015 ini nining meida mencoba mengenalkan single barunya yg unik dengan judul " MAMAM AJA " Ciptaan Don Gie.

Unik dan Lucu sudahterlihat dari Judul lagu yang ia bawakan. suara nining yang manja dan mendesah membuat lagu mamam aja menjadi menarik perhatian pecinta musik dangdut.

 "Mamam Aja " Berasal dari Bahasa Sunda yang Artinya " Makan Saja " Lagu beriramakan dangdut slow koplo ini menceritakan tentang seorang cowok yg mau balik lagi sama ceweknya karena selingkuhannya ninggalin dia ,,,si cewek hanya bilang ya " mamam aja "  dulu kamu juga ninggalin aku.


Nining Meida bukan lahir dari keluarga seniman ,ia pertama kali mengenal seni sunda dari group kesenian pimpinan Ugan Soemarna di kabupaten Bandung.Sejak berumur 4 tahun ia mahir memainkan Bonang dan ikut pentas beberapa group Group pentas sunda.

Setahun Lalu penyanyi Traditional dan Pop Sunda Nining Meida berniat mundur total dari dunia seni , minim nya penghargaan atas 28 tahun pengabdiannya membuat putus asa " Saya Benar benar jenuh dan bosan ,tidak ada lagi semangat bertahan di jalur ini " Kata Nining .


Melihat perkembangan musik dangdut yang semakin terekspose membuat bakat nining muncul kembali dan ternyata di respon positif oleh nining dengan mencoba di jalur dangdut.

Banyak Prestasi yang sudah di raih penyanyi cantik ini diantaranya :

- Penghargaan HDX -BASF Award 1987 /1988 untuk album Kalangkang

- Jawa Barat Music Awards 2005 dari sekolah tinggi Musik Bandung.


Di luar negeri Nining juga di kenal penggemarnya seperti negara Jerman , Amerika serikat ,Taiwan , Jepang, malaysia hingga arab saudi.
Hal inilah yang membuat nining tetap eksis di belantika musik indonesia walau berubah haluan menyanyikan lagu dangdut.








Sumber : Sutarko.blogspot.com

No comments:

Post a Comment